Postingan

Menampilkan postingan dari November 7, 2010

Informasi CPNS Daerah Kabupaten Badung (Bali)

Informasi CPNS Daerah Kabupaten Badung (Bali) 1 Juni 2010 Tinggalkan komentar Go to comments Informasi Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Daerah Kabupaten Badung – Propinsi Bali CPNS Kab. Badung – Bali 2010 PEMERINTAH KABUPATEN BADUNG SEKRETARIAT DAERAH PUSAT PEMERINTAHAN KABUPATEN BADUNG MANGUPRAJA MANDALA JALAN RAYA SEMPIDI, MENGWI, BADUNG, BALI. KODE POS 80351, TELP : (0361) 411111, FAX : (0361) 414969 PENGUMUMAN NOMOR : 800/4298/BKD, DIKLAT TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BADUNG TAHUN 2010 Dengan ini diumumkan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung memerlukan Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan pada instansi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, dengan lowongan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut : I. PERSYARATAN YANG HARUS DIPENUHI : 1.1 Warga Negara Indonesia 1.2 Usia Sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun pada 1 Januari 2011 dan p

PEMBELAJARAN TEMATIK

Gambar
PEMBELAJARAN TEMATIK diposkan oleh Madiya pada hari senin, 8 Nopember 2010 Mengenai pembelajaran tematik, saya akan menceritakan pengalaman dan pengamatan saya tentang apa itu pembelajaran tematik dan bagaimana praktek dilapangan (di SD) sesuai fakta dan kenyataan sekarang ini. Pengalaman ini saya dapatkan karena adanya tugas mata kuliah Pembelajaran bahasa dan sastra kelas rendah atau biasa disebut PBSI. Tugasnya ialah mengobservasi bagaimanakah pembelajaran Tematik yang dilakukan pada sekolah dasar. Dalam kerangka dasar dan struktur kurikulum yang dikeluarkan Badan Standar Nasional Pendidikan, dijelaskan bahwa untuk kelas I, II, dan III SD pembelajaran dilaksanakan melalui pendekatan tematik. Dari kelas 1 sampai kelas 3, Saya mendapatkan tugas untuk mengobservasi kelas 2 SD. Saya bersama 4 orang teman saya melakukan observasi di SD didaerah ngalian, Semarang. Dan kesimpulan dari observasi saya ketika mengamati Guru kelas 2 mengajar, Guru tidak

SIKAP ILMIAH DAN METODE ILMIAH

SIKAP ILMIAH DAN METODE ILMIAH diposkan oleh Madiya pada hari senin, 8 Nopember 2010 Pengetahuan dan Ilmu Pengetahuan Pengetahuan ( knowledge ) adalah sesuatu yang diketahui langsung dari pengalaman, berdasarkan pancaindra, dan diolah oleh akal budi secara spontan. Pada intinya, pengetahuan bersifat spontan, subjektif dan intuitif. Pengetahuan berkaitan erat dengan kebenaran , yaitu kesesuaian antara pengetahuan yang dimiliki manusia dengan realitas yang ada pada objek. Pengetahuan dapat dibedakan menjadi pengetahuan non-ilmiah dan pengetahuan pra-ilmiah . Pengetahuan non-ilmiah adalah hasil serapan indra terhadap pengalaman hidup sehari-hari yang tidak perlu dan tidak mungkin diuji kebenarannya. Pengetahuan non-ilmiah tidak dapat dikembangkan menjadi pengetahuan ilmiah. Misalnya pengetahuan orang tertentu tentang jin atau makhluk halus di tempat tertentu, keampuhan pusaka, dan lain-lain. Pengetahuan prailmiah adalah hasil serapan indra dan pem

ASESMEN PROSES DAN HASIL PEMBELAJARAN SAINS

ASESMEN PROSES DAN HASIL PEMBELAJARAN SAINS OLEH. I WAYAN MADIYA (1029061024) BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Salah satu komponen yang menjadi sasaran peningkatan kualitas pendidikan adalah sistem pembelajaran di kelas. Proses pembelajaran ini merupakan tanggungjawab guru dalam mengembangkan segala potensi yang ada pada siswa. Tujuan pokok proses pembelajaran adalah untuk mengubah tingkah laku siswa berdasarkan tujuan yang telah direncanakan dan disusun oleh guru sebelum proses kegiatan pembelajaran berlangsung. Perubahan tingkah laku itu mencakup aspek intelektual, emosional, dan fisik (Gronlund & Linn, 1990: 8). Ketika proses pembelajaran dipandang sebagai proses perubahan tingkah laku siswa, peran penilaian dalam proses pembelajaran menjadi sangat penting. Penilaian (asesmen) dalam proses pembelajaran merupakan suatu proses untuk mengumpulkan, menganalisa dan menginterpretasi informasi untu