SD FILIAL ( KELAS JAUH ) DI DESA TIANYAR KECAMATAN KUBU KABUPATEN KARANGASEM

Ads

SD FILIAL ( KELAS JAUH ) DI DESA TIANYAR KECAMATAN KUBU KABUPATEN KARANGASEM

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika sangat perhatian terhadap pendidikan, beliau pernah mengutarakan cita – citanya pada saat acara penutupan pelatihan pembelajaran berbasis ICT dihadapan para guru yang telah mendapatkan pelatihan, tanggal 21 November 2010 di Aula Disdikpora Provinsi Bali, bahwa beliau ingin masyarakat Bali bisa berpikir maju mampu bersaing dimanapun berada, oleh karena itu untuk sarana dan prasarana pendidikan tidak luput dari perhatian beliau, ini terbukti saat beliau membaca tulisan salah satu media yang memuat pemberitaan bahwa ada SD di Desa Tianyar kecamatan Kubu Karangasem belajar beratapkan terpal, beliau langsung merespon dan langsung menugaskan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga / Kadisdikpora Provinsi Bali I Wayan Suasta,SH untuk turun langsung ke lokasi.
Atas penugasan secara langsung oleh Bapak Gubernur, Kadisdikpora Provinsi Bali I Wayan Suasta,SH, langsung melaksanakan tugas dan turun ke lokasi didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs. I Gst. Ngurah Ariasa, M.M, Kasi Kelembagaan dan Sarana Pendidikan, Komang Merthadana,SH,MH, pada hari Minggu tanggal 18 April 2010 untuk melihat lokasi SD filial dan dari karangasem hadir Kasi Sarana Prasarana, I Nyoman Dangin, Ka UPT Pendidikan Kecamatan Kubu, I Gd. Ringin,S Pd, Msi, langsung mengadakan pertemuan di lokasi Desa Munti Gunung yang dihadiri juga Kepala Desa Tianyar Barat dan tokoh masyarakat.
Dalam pertemuan tersebut salah seorang warga, Made Bingin, siap menyediakan tanah seluas 40 – 50 are untuk pembangunan sekolah filial kedepan, yang mana sekolah yang ada sekarang telah dibangun tahun 2008 oleh masyarakat dengan kondisi sangat sederhana. Karena ada keinginan warga masyarakat agar sekolah ini lebih permanen, Kadisdikpora langsung menjanjikan segera memberi bantuan dalam bentuk bangunan ( lokal ) minimal 3 lokal untuk menampung siswa lebih kurang 80 orang siswa yang ada, dengan syarat tanah yang ada supaya status kepemilikannya jelas, yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem.
Menurut catatan yang dihimpun Disdikpora Karangasem di desa Tianyar ada 6 sekolah filial Desa Tianyar Kecamatan Kubu Karangasem antara lain : 1)Desa Tianyar Kelod ( Kampung Paleg ) 2 lokal yang menginduk ke SD 8 dibangun tahun 2009 dari dana BKK Provinsi Bali, 2) Di Desa Tianyar Tengah, SD 2 dibangun dari Bansos tahun 2008 ( 3 lokal ). 3) Tianyar Barat ( Br. Munti Gunung Kaja ), 3 Sekolah Filial menginduk ke SD 6, 2 unit bangunan masing masing 3 lokal telah dibangun, sedangkan 1 sekolah filial masih minjam kantor kelompok tani, 4) Desa Tianyar Barat SD 3 Desa Munti Gunung Karangasem dengan siswa 80 orang yang segera       akan dibantu.
Pranata Humas Disdikpora Provinsi Bali

Komentar